Liverpool Hentikan Laju Leicester

Liverpool Buat Leicester Rasakan Kekalahan Untuk Kedua Kalinya

Liverpool-Hentikan-Laju-Leicester

Liverpool Sukses Taklukan Leicester 1-0 di Anfield

Bermain di hadapan para pendukung, Liverpool berhasil menang atas Leicester City 1-0. Penyerang asal Belgia, Christian Benteke, sukses menjadi satu-satunya pencetak gol bagi The Reds.

Tampil menyerang sepanjang pertandingan, para punggawa Merseyside sebenarnya memiliki banyak peluang untuk merobek jala Kasper Schmeichel. Namun kurangnya penyelesaian akhir para pemain Liverpool dan cemerlangnya penampilan sang penjaga gawang membuat paruh pertama berakhir dengan skor kacamata.

Usaha para pemain Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63. Memanfaatkan umpan pendek Roerto Firmino, Benteke sukses menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Kasper Schmeichel. Unggul satu angka tak membuat skuad The Reds puas, Benteke hampir saja menambah keunggulan timnya andai saja dirinya tidak terjebak dalam posisi offside.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan, yang artinya Leicester harus merasakan kekalahan untuk yang kedua kalinya sepanjang kompetisi Liga Premier. Dan juga berarti kemenangan pertama bagi Liverpool setelah memperoleh hasil tidak memuaskan dalam empat pertandingan sebelumnya.

Klopp Puji Performa Skuad The Reds

Sukses menang serta mendominasi jalannya pertandingan, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan kegembiraannya. Pria asal Jerman tersebut mengaku senang anak-anak asuhnya mampu akhiri perolehan hasil buruk selama empat pertandingan sebelumnya.

“Setelah menjalani empat pertandingan tanpa hasil, kemenangan hari ini sangat penting,” ujar Klopp.

“Semua orang tau kualitas Leicester dan yang harus kita lakukan hari ini adalah memainkan sepakbola sederhana.

“Kami mencetak gol, situasi yang sangat brilian dimana anak-anak menunjukan kualitas mereka dalam situasi sekecil apapun. Kami tak pernah sungguh-sungguh berada dalam tekanan.”

Christian Benteke menjadi aktor utama dalam pertandingan ini. Penyerang yang menggantikan Divock Origi akibat cedera hamstring tersebut mampu menjawab kecemasan Klopp sepanjang babak pertama.

“Babak pertama berjalan sangat baik namun kemudian kita harus berubah. Christian Benteke tidak cukup pemanasan, dan itu merupakan hal yang tidak mudah” ujar mantan pelatih Dortmund tersebut.

“Kami memiliki salah satu peluang terbesar yang pernah ada. Enam lawan satu dan saya rasa tidak ada kiper saat itu dan bola berada dalam kotak kami.”

 

Apakah tim besutan Jurgen Klopp akan kembali bangkit merebut posisi zona Liga Champions musim ini ?

Comments are closed.