Bundesliga akan Lebih Baik Jika Guardiola Pergi di Akhir Musim

Serentetan kemenangan yang membuat Bayern Munchen untuk dikejar oleh para tim pesaing lain membuat para kritikus dan legenda Jerman angkat bicara tentang hengkangnya PepĀ Guardiola.

 

Lehmann Menyatakan Bundesliga Akan Lebih Menarik, Jika Guardiola Pergi

Kiper legenda Jerman, Jens Lehmann berpendapat bahwa Bundesliga akan lebih menarik dilihat jika pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola resmi meninggalkan Jerman pada akhir musim nanti.

Kontrak mantan pelatih Barcelona tersebut memang akan habis pada akhir musim nanti dan hingga saat ini belum ada kabar bahwa Guardiola akan memperpanjang masa bakti dirinya bersama raksasa Jerman tersebut.

Sebelumnya memang Guardiola kerap dihubungkan dengan raksasa Premier League, Manchester City saat kontrak dirinya akan habis nantinya.

Kiper yang membawa Dortmund juara Bundesliga 2001/2002 tersebut mengaku bahwa jika Guardiola resmi hengkang, maka kemungkinan peluang untuk tim lain berada dipuncak klasemen sangat terbuka.

“Saya tidak tahu. Jika dia bertahan tentu bukan hal yang bagus, karena hal tersebut bisa dibilang kurang fair,” Ujar Lehmann. “Kepergiannya di Liga mungkin akan membuat liga berjalan lebih baik. Dan mungkin akan berjalan lebih menarik.

“Treble Winner JUpp Heynckes sangat luar biasa, namun Pep Guardiola bersama Bayern sudah berada di level berbeda.

Bayern Munchen Diambang Rekor Bundesliga

Melihat performa superior milik Bayern Munchen dimusim ini tentu tidal lepas dari sosok pelatih jenius, Josep Guardiola.

Dimusim ini tercatat dari total 14 kali tampil, Die Bavarian sukses raih 13 kemenangan dan satu kali imbang dan belum pernah menelan kekalahan yang membuat Thomas Muller dan kawan kawan kokoh dipuncak klasemen dan selisih delapan poin dari peringkat dua klasemen, Borussia Dortmund.

Melihat torehan tersebut membuat raksasa Bundesliga tersebut berpeluang untuk mematahkan rekor milik tim sebelumnya di dua musim lalu (2013/2014) dengan raih 15 kemenangan di paruh pertama musim ini.

Jika melihat peluang tersebut Bayern Munchen hampir pasti mampu mematahkan rekor tersebut jika mampu mengalahkan Borussia Monchengladbach dan Ingolstadt di dua laga berikutnya.

Selain itu tim juga dihuni oleh dua penyerang haus gol, Thomas Muller dan Robert Lewandowski, tercatat total keduanya sukses mencetak 27 gol yang jika dihitung lebih dari setengah gol total yang dicetak Bayern Munchen dimusim ini dengan 42 gol.

Dan bahkan gawang Bayern Munchen yang dikawal Manuel Neuer sendiri seperti layaknya tembok tebal, total dimusim ini dirinya baru kemasukan lima kali, cukup jauh ketimbang Wolfsburg yang duduk di posisi tiga klasemen yang dikawal Diego Benaglio yang sudah kebobolan 15 gol di musim ini.

 

Akankah Bayern Munchen mampu mempertahankan catatan bagus tim dan tidak mengalami kekalahan selama satu musim penuh?

Comments are closed.