Alan Curtis Resmi Jadi pelatih Sementara Swansea

Asisten pelatih Swansea City, Alan Curtis resmi ditunjuk usai pelatih tim utama, Garry Monk di pecat oleh pihak manajemen tim setelah gagal membawa tim ke papan atas klasemen.

Jelang Kontra City, Curtis Siap Pimpin Swansea City

Asisten pelatih Swansea City, Alan Curtis resmi ditunjuk sebagai pelatih sementara jelang menghadapi Manchester City pada akhir pekan setelah sebelumnya pelatih utama, Garry Monk resmi dipecat.

Monk resmi mundur mundur dari kursi kepelatihan tim asal Wales tersebut setelah hanya mampu persembahkan satu kemenangan dari 11 laga terakhir, yang membuat saat ini The Swan hanya selisih beberapa poin dari zona Degradasi.

Curtis sendiri akan berusaha membangun kembali mental Jonjo Shelvey dan kawan-kawan jelang laga, lantaran dilaga sebelumnya tim harus takluk 0-3 atas pemuncak klasemen sementara, Leicester City pada akhir pekan lalu dilaga kandang.

Curtis sendiri merupakan sosok pelatih asli Wales dan merupakan mantan punggawa Swansea City pada era 1972-1979, 1980-1983 dan 1989-1990, semasa aktif sebagai pemain dirinya merupakan pemain berposisi penyerang.

Pelatih yang saat ini berusia 61 tahun tersebut merupakan mantan punggawa timnas Wales era 1976-1987, tercatat dirinya sudah membuat 35 caps dan sukses mencetak enam gol.

Swansea Resmi Pecat Garry Monk

Tim papan tengah Premier League, Swansea City akhirnya resmi menyudahi karir Garry Monk sebagai pelatih setelah dirinya hanya mampu persembahkan satu kemenangan di 11 laga terakhir.

Kabar tersebut langsung dilontarkan Presiden tim, Huw Jenkins melalui media ofisial tim yang menyatakan bahwa pihak tim dengan berat hati untuk melengserkan pelatih yang merupakan mantan pemain bertahan tim tersebut.

“Ini merupakan keputusan yang sangat berat saat melihat hasil sejak awal September lalu akan penurunan performa tim, dan ini keputusan yang sangat berat.” Ujar Jenkins melalui media ofisial The Swan.

Sebelumnya Monk ditunjuk sebagai pelatih tim sejak musim 2013/2014 silam, saat itu dirinya sukses membawa tim lolos dari jurang degradasi dengan finis di posisi 12 klasemen.

Monk sendiri sebelumnye merupakan suksesor dari pelatih Brendan Rodgers yang memutuskan untuk bergabung bersama Liverpool dalam waktu yang sama.

 

Apakah Alan Curtis mampu membawa Swansea City menjauh dari zona merah dan kembali bersaing dengan para rival di sisa laga Premier League musim ini?

Comments are closed.